Review Alice in Jeopardy by Ed McBain

Sunday, February 27, 2005


Alice, a single mother, dengan dua anaknya yang bernama Ashley dan Jamie, harus berjuang keras untuk menghidupi keluarganya sejak Eddie, suaminya meninggal dalam kecelakaan boat 8 bulan yang lalu. Mereka tinggal di Cape, Florida.
Keuangan Alice sudah menipis dan dia sangat mengharapkan pembayaran claim life insurance suaminya sebesar $250,000. Pekerjaan dia sebagai real estate agent tidak membantunya karena belum ada penjualan, namun dia sempat mempunyai teman baru yang bernama Charlie Hobbs.

Dalam keadaan yang sulit ini, Alice terkena kecelakaan mobil gara-gara Jennifer dan menyebabkan tulang kakinya ada yang patah. Beberapa hari kemudian kedua anaknya diculik oleh seorang blonde berambut panjang dan seorang wanita afro american.
Penculik ini meminta ransom sebesar claim insurancenya $250,000. Akhirnya polisi dan FBI mengetahui keberadaan ini dan mulai mencari kira-kira siapa yang bakal terlibat sebagai tersangka dalam kasus ini.

FBI memberikan uang palsu canggih atau super bills sebesar $250,000 untuk ransom dan sekaligus untuk melacak jejak penculik bila mereka menguangkannya. Alice belum beruntung, uangnya sudah diberikan pada penculik namun anaknya belum kembali. Ditambah lagi ada dua orang dari New York menyatakan bahwa suaminya dulu terlibat hutang mafia sebesar $200,000 untuk judi kuda dan menghampiri Alice untuk minta penebusan hutangnya.

Semua menjadi tersangka, sampai akhirnya George, suami dari housekeeper Alice, merasa yakin telah bertemu lagi dengan Eddie yang dinyatakan meninggal. Dia yakin karena perawakan, muka, warna blonde rambut dan warna bola mata tak berubah, hanya sekarang lebih gondrong. Dia datang makan ke restaurant bersama wanita afro american. Deskripsi ini cocok dengan si penculik.

Didorong oleh insting menyelamatkan anaknya, akhirnya Alice mengambil langkah nekat dan mencari suami yang masih hidup. Rupanya selama ini Eddie menghilang setelah kecelakaan dan tinggal di New Orleans bersama wanita afro bernama Christine. Mereka bertemu di Florida dan akhirnya jatuh hati. Eddie sudah tidak mencintai istrinya lagi, dihimpit hutang dan bisnisnya yang tak maju, akhirnya mengambil rencana nekat.
Untuk merealisasikan keinginannya hidup baru bersama Christine, Eddie nekat menculik anaknya sendiri dan meminta uang insurance sebagai ransom.

Akhir cerita, Alice bertemu lagi dengan suaminya yang juga penculik anaknya. Alice terpaksa menembak mati Eddie untuk melindungi dirinya dari Eddie yang juga berniat menembak Alice.

Review 3.5 out of 5 starts. Audio CD 7 compact dics.
Ini buku pertama suspense and thriller karya McBain yang kubaca, kayaknya sih lumayan, kita keep guessing dari awal siapa yang tersangka ^-^



0 Comments:

Post a Comment

<< Home