Knitting & Crocheting di komunitas Indo

Wednesday, July 19, 2006



Selama ini mama-cat belajar sendiri ilmu craft mulai dari menjahit, crocheting, knitting, macrame jepang, quilting, scarpbooking...semua dikerjain karena semata hobby yang suka berkreasi dan tangannya yang gag bisa diem.
Alhamdulillah, hobby-hobby ini cepat bisa karena ditunjang banyaknya buku-buku dan material yang tersedia di craft stores seperti Jo-Ann, Michael, Ben Franklin dan gag terhitung specific LYS (local yarn store) untuk knitting atau crocheting.

Baru-baru ini temen dunia maya saya, Mba Dydy, ternyata hobbynya sama ama saya. Dia bikin situs merajut.com ; yang isinya lebih ke tutorial dan info-info sekitar knitting dan crocheting. Terus Mba yang rajin ini bikin milis-nya juga; jadi semacam blog_ring gitulah. Ternyata response-nya lumayan; ada temen-temen yang bergabung, mau belajar lebih mendalam. Ada juga teman-teman yang tinggal di Indonesia. Mereka kebanyakan mengerjakan crocheting daripada knitting. Juga saya liat masih ada keterbatasan literature dan benang-benang import untuk project tertentu. Makasih buat Mba Dydy, dua blogs mama-cat udah masuk komunitas knittingnya orang-orang Indo (blogs saya yang dua buah di pojok kanan).

Memang kelihatannya hobby ini belum membudaya banget di Indo. Jadi dengan adanya merajut.com, semoga hobby ini jadi populer dikalangan orang-orang Indo; knitting bisa jadi hobby yang funky gitu. Siapa tau nanti bisa bikin Stitch and Bitch Indo Knitting. Knitting itu asyik lho...relaxing...siapa bilang cuman kerjaan nini-nini.

Happy Knitting....

Labels:



1 Comments:

At 7/26/2006 05:03:00 PM, Anonymous Anonymous said...

mama-cat emang talented banget. saya udah liat ke merajut.com. congratulations!! always knitting..

 

Post a Comment

<< Home