Multiply... persahabatan di dunia maya

Monday, June 20, 2005


....udah coba belum ke Multiply? begitu tanya tetanggaku
Saya sempet bingung juga, "Apaan sih Multiply, apa ada websitenya? saya balik bertanya. Perasaan saya baru saja membaca novelnya Claire Cook Multiple Choice, kok kebeneran yah..
Masih terbawa penasaran, sepanjang jalan pulang saya tetap berpikir apa enaknya punya Multiply. Temanku bilang kalau tidak hati-hati bisa lupa waktu, lupa segalanya.... wah sebegitu menarikkah?

Malam itu saya coba buka websitenya, ambil virtual tour dan akhirnya secara resmi mempunyai site baru dengan nama mamacat.multiply.com (ini trade mark saya). Belum ada apa-apa, masih kosong, tak ada kawan, tak ada connection, akhirnya saya minta connect MP tetangga sebagai kawan pertama di Multiply.

Hari-hari berlalu, saya jadi tenggelam dan asyik dengan dunia baru MP. Setiap hari ada saja tambahan kawan dari mana-mana, ada yang dari New York, Germany, France, England, Indonesia, Iran dll. Hanya dalam hitungan detik saya sudah 'bertandang' ke rumah-rumah sisters; sekedar bertanya, bertukar pikiran ataupun sekedar mampir. Prinsip saya, meskipun ini dunia maya, memilih teman tetap harus berhati-hati dan tidak sembarangan. Saya ingin menambah teman, bersilaturakhmi dan juga menambah ilmu-ilmu berguna.

Teringat dari kata-kata Ustdz. Joban dalam salah satu pengajian rutin Assyifa "Sahabat mempunyai pengaruh besar sekali dalam kehidupan seseorang. Sahabat mampu merubah akhlaq dan watak seseorang. Disinilah rahasianya maka Islam menganjurkan kita agar selektif dalam memilih sahabat".

Nabi (S) bersabda: "Perumpamaan sahabat yang baik dan buruk itu seperti penjual minyak wangi dan peniup api pada tukang besi. Penjual minyak wangi akan mengusapkan minyak ditubuhmu atau setidaknya kamu akan mencium bau wangi darinya. Sedangkan peniup api, boleh jadi bajunya terbakar karenanya, atau setidaknya kamu mendapatkan bau tidak sedap darinya." Bukhari dan Muslim



0 Comments:

Post a Comment

<< Home