Knitter on vacation

Friday, August 25, 2006

Baru-baru ini, mamacat mendadak musti pergi ke Atlanta, GA buat menghadiri meritnya keponakan. Mereka pernah datang December 05 yang lalu ke Seattle untuk vacation selama 4 hari. Karena udah liat itinerary perjalanannya, mamacat kuddos bawa small knitting project untuk di pesawat ataupun semasa lagi transit. Perjalanan lumayan panjang dan melelahkan juga. Routenya lumayan Seattle-Denver-Atlanta-Chicago-Seattle dengan total flight 12 jam untuk satu kali perjalanan (Seattle-Atlanta).

Pertama sempet bingung juga karena baru ini ada lagi peraturan baru yang memperketat barang-barang apa yang boleh dan tak boleh dibawa dalam carry on. Antara pergi apa nggak ya; kalau gag pergi kesian ponakan tapi kalo pergi musti single fighter. Terus aku juga pingin betul bisa bawa sesuatu supaya gag boring selama perjalanan. Akhirnya setelah nanya kawan-kawan di milis knitting, ada yang ngasih TSA web; yang isinya ternyata boleh bawa knitting project on board.....hooooraaayyy.... Mamacat sengaja milih project cowl neck karena kecil dan gampang ngerjainnya.



Akhirnya jam 10.00am perjalanan udah dimulai....rupanya Seattle airport udah pakai concourse train sekarang...mana announcementnya ada yang pakai kanji language juga.
Pas udah di kabin, mulai deh mama-cat knitting...kayaknya lama-lama jadi cuek juga karena sepanjang jalan knitting muluw... maklumlah aku kan pergi sendirian.
Nyampe di Denver transitnya 5 jam...wah ini yang challenge... beli makanan, terus nyari tempat kosong buat knitting lagi, beli minum chai tea, beli majalah, mondar mandir di lounge room.






Sampai Atlanta akhirnya jam 1.00am dinihari Sabtu...perbedaan waktu ama Seattle 3 jam lebih cepet... jadi kebayang agak jet lag, laper dan gag bisa tidur juga.
Alhamdulillah, pagi-paginya pas lagi laper ada bed and breakfast Continental style. Mamacat dikasih toast bread, milk, tea, jam, ama croisant... dan sambil knitting lagi.
Acara kawinannya berjalan lancar. Liputan lengkapnya di blog terpisah ya.
Besoknya udah musti pulang lagi; jadi acara jalan-jalannya cuman ke Hard Rock Cafe Atlanta. Ini udah musti karena mamacat kan ngumpulin magnet HRC.




Jam 6.00am Minggu udah terbang balik lagi ke Seattle. Rutenya Atlanta-Chicago-Seattle. Kalau pulangnya lumayan, transitnya cuman 1 jam terus semua on time. Jadi pas di pesawat sempet ngeliat sunrise dan Mt. Rainier juga...subhanallah bagusnya. Duuh kangen banget ama Seattle.... kangen banget ama orang-orang yang MamaCat sayangin... Akhirnya aku bikin poem singkat di pesawat....acak kadut...tapi tiba-tiba tebersit ide...di ketinggian 47,000 feet dengan suhu luar -60F.




Kasihmu bagai sinar mentari
Menyinari bumi dengan senyummu
Tak sabar diriku menanti pagi
Andaikan sinar itu selalu hadir dalam kalbu

Kuingin menggapai sinarmu nan lembut
Apa daya diriku ini
Tatapan beribu makna
Bawalah daku ke singgasanamu


Labels:



3 Comments:

At 9/10/2006 10:56:00 PM, Blogger Lenny Adziman said...

Seru banget baca cerita2 MamaCat, ternyata suka sushi ama udon ya..
MamaCat klo ke Jpg, kta makan sushi yukss..
Poemnya bagus, MamaCat, ada bakat ni:)

 
At 9/11/2006 09:56:00 AM, Anonymous Anonymous said...

Ehh gag nyangka MamaCat jg bakat nulis puisi... kesannya dalam bermakna, spontanious..tapi juga romantis ya.. Kadang ide muncul tak terduga dan dimana aja kita berada

 
At 9/19/2006 09:13:00 AM, Anonymous Anonymous said...

selamat ya buat ponakannya .. kapan terbang ke california nih? Hmm .. puisi mama-cat romantiss deh ..

 

Post a Comment

<< Home