Bowling and Me

Tuesday, June 28, 2005


Bowling..... sempat ragu dan tidak tertarik dengan permainan yang satu ini. Pertama tidak bisa main meskipun keliatannya mudah saja hanya tinggal menggelindingkan bola. Kedua, jari jemari saya yang kecil, rasanya tidak sanggup untuk mengangkat paling sedikit 6 pound bola bowling. Akhirnya, pada bulan Maret 2005 saya dan suami diajak pergi ke bowling alley, tempatnya di Sunset Village Eastgate.

Selama 4 tahun di Bellevue, baru kali ini saya menginjakkan kaki ke tempat bowling ini. Setiba didalam, suasananya sudah ramai karena lagi malam mingguan, banyak anak-anak, remaja bahkan yang sudah usia lanjutpun ikut bermain. Wow...permainan tua muda rupanya. Akhirnya, saya pun penasaran ingin mencobanya, masa kalah sama anak kecil... Pertama-tama, saya harus menyewa sepatu, harga rentalnya $4. Setelah itu memilih bola, setelah coba sana coba sini akhirnya jatuh pilihan ke bola yang paling kecil dan paling ringan..... 6 lb small. Saya melihat ke kiri dan ke kanan, kelihatannya orang-orang sudah pandai semuanya. Ada yang loncat-loncat karena semua pin jatuh. Ada juga yang bete (saya nih calon kandidatnya) karena tak satupun pin jatuh, bolanya malah menggelinding masuk parit kiri atau pun yang kanan.

Kami main berempat dan saya yang paling bego. Untung suami dan teman-temanku tidak henti-hentinya memberi semangat dan teknik yang benar untuk terus bermain. Satu temenku sudah pandai sekali, sering strike (semua pin jatuh), katanya dia dulu pernah ikut kejuaraan Mini Olympic Seattle 2000. Wah lumayanlah jadi mentor saya main bowling. Awalnya sih malu-maluin, kuku jempol patah, lecet di jempol, lengan atas sakit karena harus terus menerus mengangkat bolanya... 20 kali per game. Kalau 3 games aja sudah 60 kali mengangkat 6 lb bola... jadi seperti weight lifting di gym. Lama kelamaan saya suka permainan ini sampai-sampai mengajak suami membeli sepatu bowling daripada setiap main harus menyewa sepatu.

Akhirnya setiap minggu kami selalu main ber-empat, supaya lebih murah kita main hari-hari biasa diatas jam 9.00 malam. Harga per game $2. Kalau weekeend yang mahal $5 per game. Permainan saya lama kelamaan menunjukkan kemajuan, meski kadang-kadang masih belum konsisten dan akhirnya sudah 2 bulan ini sudah ganti bola yang lebih berat 8lb small. Ternyata makin berat bolanya makin mantap permainannya, hanya saja tekniknya harus benar, nanti bisa-bisa jari ataupun lengan kita sakit dibuatnya. Setiap kali datang saya sudah mampu main 4 games tanpa rasa sakit lagi..... jadinya 80 kali mengangkat 8lb bola.



Minggu lalu, saya dan suami main berdua saja karena temenku berhalangan. Wah, saya senang bukan main karena malam itu saya main bagus sekali. Dari 3 games, saya menang 1 game. Dari 2 games, score saya diatas 100 (104 dan 123)....wow. Kata suami ..... mama cat on fire. Lumayan buat pemula.



0 Comments:

Post a Comment

<< Home