Nyate dan nge-bakso euyy

Monday, October 03, 2005

Selepas dari Salmon Festival saya melanjutkan singgah ke rumah Teteh. Sebenarnya udah janji kemarin, tapi saya musti cater makanan buat party birthday teman Singaporeku.

Setiba disana langsung diajak bikin sate, ada Sate Kambing dan Sate Ayam. Gas griller udah dinyalain dan sate-sate siap dibakar. Wah tambah lapar nih, keliatannya lunch salmon di festival udah habis, perut mulai kriuuk...kriuuk dan waktu udah menunjukkan 4.00 sore. Wangi sate kambing dan ayam terbang kemana-mana... waduh cepetan deh pikirku ga sabar.

Akhirnya udah ga hujan lagi, tapi udah basah dimana-mana. Kami ngobrol macam-macam di patio bertenda, terutama sih ngomongin rencana-rencana buat ngisi Serambi Assyifa. Khusus untuk bulan Ramadhan ini, kami berencana memposting kumpulan hadis mengenai puasa.
Ga lama saya dan keluarga Teteh makan bersama, menyerbu sate tepatnya. Cuaca dingin makan sate lagi....hmmmm... wah jadi inget hubby di rumah... coba ada di sini pasti udah nyate bareng deh... terutama sate kambing favoritnya.

Setelah makan sore, acara dilanjutkan dengan membuat Baso Daging Halal. Teteh mau stocking baso buat puasa sekaligus ngajarin bikin baso. Wah aku seneng, belajar langsung dari chefnya yang handal masak. Di Seattle kan ga ada yang jual baso halal jadinya lebih asik kalo bisa bikin sendiri. Apalagi udah mau musim dingin, pasti hidangan mie baso bakal sering jadi pilihan menu.
Bikin baso ga lama, cuman 1 jam aja asal bahan-bahannya udah disiapkan. Akhirnya jadi juga tuh baso, saya dibawain sebagian, sekalian buat dinner hubby deh.
Makasih ya Teh atas resep dan basonya ^-^



2 Comments:

At 10/12/2005 01:36:00 PM, Anonymous Anonymous said...

Hallo Mamacat... aduh seneng banget punya Teteh yang baik hati. Kebayang pasti enak buangeth deh.... Cheers

 
At 10/12/2005 05:30:00 PM, Anonymous Anonymous said...

hi mamacat,
i love bakso..! but in malaysia it's hard to find a very good bakso.. i'm thinking to cook it myself..
i found the bakso beef picture looks very appetizing :) hope u can post the recipe (including the soup recipe)in your next entry.

salam perkenalan dari saya :)

 

Post a Comment

<< Home