Cater Food untuk Microsoft party

Sunday, September 25, 2005

Kejadian ini terjadi minggu lalu, Jumat sore jam 6.00pm.

Tiba-tiba teleponku berdering lagi... hmmm dari Microsoft Headquarter office di Redmond. Ada apa ya? Sebenarnya udah 3 kali mereka coba telepon, tapi saya ga mau angkat....akhirnya kujawab juga teleponnya... barangkali ini penting.
"Hi...is this mama-cat?"
"Yes, she is"
"Sorry, I got your number from our mailing list, that you can cater food for party"
"Yes", I'm still disbelieved
"Can you cater food for us tomorrow at 6.00pm. The party will be 50 people. Sorry it is a very short notice"
I drop my jaw...it is very short notice.
"Can I call you back in ten minutes?" Think..think quick. It's not about the money, but experience I'll earned.

Akhirnya, atas dukungan suami, saya menyetujui untuk men-cater party di Microsoft. Penelepon adalah seorang Malaysian yang bekerja di Microsoft, mereka akan mengadakan club party di Microsoft cafetaria, building 43. Selama ini saya cater food untuk University of Washington faculty party; jadi baru pertama kali untuk yang Microsoft.

Kerja kilat pun berlangsung, untung udah belanja bahan-bahan utama dari Vietwah Asian store beberapa hari yang lalu. Tanpa membuang waktu, aku cepat-cepat pergi ke Uwajimaya dan TOP untuk melengkapi bahan-bahan yang diperlukan.

Dengan berlagak seperti Iron Chef, saya menyiapkan basic plan 4 menu makanan untuk 50 orang dalam kurun waktu kurang dari 24 jam. Whoaaa help..... Iron Chef aja punya assistant, jadi dalam hal ini suami tersayang turun ke dapur mama-cat bantuin apa aja yang bisa. Heheh ternyata bisa diandalkan juga lho... ini cuman dalam kondisi emergency aja, 911 situation, code red alert aja..... Suami kebagian motong buah-buahan, soalnya gampang dan ga payah kena bumbu-bumbu. Makasih ya....

Akhirnya makanan yang dibuat adalah Lumpia Semarang untuk appetizer, Gado-Gado dan Nasi Goreng untuk entrees; Rujak Buah untuk dessertnya. Alhamdulillah kerja kilat akhirnya selesai. Kami mengantar pesanan ke building 43 jam 6.30pm. Acara dimulai jam 7.00pm.

The next couple hours..... I passed out in my own bed.....


Lumpia Semarang.. makan panas-panas pake cabe rawit..


Gado-gado Indonesia campur bumbu kacang untuk sausnya...




Nasi goreng ala mama-cat. Simple aja pake udang, telur dan green beans.


Rujak buah segar untuk penutup, pake bumbu gula jawa...pedas, manis, asam.. rasa nano-nano...



0 Comments:

Post a Comment

<< Home