Cerita Ironlady dari Kirkland Triathlon

Sunday, September 18, 2005


Jangan kaget dulu ngeliat judulnya...the Ironlady pasangan the Ironman? Iya nih ceritanya suamiku ikutan lagi triathlon untuk yang kedua kalinya. Kali ini dia pasang target untuk menyelesaikan 3 eventnya mulai dari berenang 0.5 miles, sepeda 12 miles dan lari 3.1 miles; waktu yang diselesaikan sekitar 2 jam. Waktu di Seafair'05 suamiku cuman selesai 2 event, berenangnya ga selesai. Terus apa hubungannya ama Ironlady? Ironlady alias wife tercinta kali ini akan menemani sang atlet dari start sampe finish dan tak lupa bawa digi cam tercinta. Meski ga ikut lomba tapi Ironlady punya semangat triathlon tersendiri untuk meliput acara penting ini.

Triathlon kali ini adalah annual Kirkland Triathlon at Carillon Point tahun ke empat dan berdasarkan jaraknya, event ini disebut Half Olympic Triathlon. Tahun ini lomba diikuti sekitar 800 lebih dibagi berdasarkan umur dan gender. Carrilon Point berlokasi di Houghton Beach Kirkland. Tempatnya bagus dan bersih, pemandangan Lake Washington dan rumah-rumah yang mahal. Kelihatannya cocok untuk event ini.





Pagi-pagi masih gelap, kami pergi dari rumah jam 6.25 pagi. Udara cukup dingin dan berkabut. Setiba di Kirkland, suasana yang biasa asri sudah disulap menjadi tempat triathlon. Dimana-mana sudah banyak polisi mengatur jalan, orang-orang ramai berjalan kaki dan membawa sepeda balapnya. Setelah parkir mobil, kami berjalan menuju changing area special untuk atlet. Disitu sudah tersusun nomor-nomor untuk menyimpan sepeda dan perlatan baju lainnya.

Race pertama adalah berenang 0.5 mile dimulai jam 7.30; setengah jam terlambat karena menunggu kabutnya menghilang dulu dan confirmation dari King County Sheriff. Suamiku pake cap renang warna silver dan masuk rave ke 2. Warna cap ini dibagi berdasarkan umur peserta. Saya menunggu dan berdoa semoga dia tidak gagal lagi dan bisa menyelesaikan renangnya. Alhamdulillah tak lama kulihat dia muncul dari air dan berhasil menyelesaikan renang dalam waktu 24 menit. Whoaa lumayan cepat, nggak ketinggalan ama yang lain di group rave 2, malahan sempat mendahului perenang dari rave 1. Plok plok plok *applaud mode on*...

Setelah ganti baju cepat-cepat, suamiku lanjut race kedua yaitu bike untuk 12 miles. Saya sempat istirahat dulu sekitar 40 menit, baca buku sambil duduk-duduk di kursi taman. Matahari pun mulai muncul, jadi udah ga terlalu dingin. Kulihat banyak teman-teman dan keluarga yang jadi supporter. Bahkan ada yang membawa bayi-bayinya untuk ikut meramaikan acara. Race kedua lumayan lama, saya menunggu suami di garis finish selama 15 menit.

Kulihat suamiku dengan semangat dan berpeluh mengayuh sepedanya berhasil masuk garis finish dengan waktu 58 menit. Dia bilang medan sepeda kali ini challenging, naik turun bukit yang curam 5 kali. Alhasil sangat melelahkan... wah kesian my hubby...

Event ke tiga dan terakhir yaitu lari 3.1 miles. Setelah suamiku lari dari start line, saya pun mulai berjalan kaki detour the blok untuk ke garis finish. Setiba di finish line ternyata udah ada yang masuk garis finish, saya menunggu sekitar 10 menit dan akhirnya melihat hubbyku memasuki garis finish dengan catatan waktu 40 menit.

Alhamdulillah my hubby mencapai target untuk race ini dengan total waktu 2:08:23.. Lumayan lho, ga urutan bontot alias buntut, ternyata kulihat banyak dibelakang suamiku yang masih running dan bahkan masih bersepeda...

I'm so proud of him..... he is my Ironman jr......



0 Comments:

Post a Comment

<< Home