The Pritchard Beach... arisan bulan ini

Saturday, August 27, 2005


Sudah sejak 5 bulan yang lalu kami bergabung dengan arisan keluarga besar Jambi. Mulanya kami ga berniat mau ikutan, tapi supaya lebih seru dan atas permintaan keluarga besar itu akhirnya kami bergabung juga. Bulan ini arisan ke 5 diadakan secara outdoor, mumpung masih summer karena bulan-bulan sebelumnya diadakan dari rumah-rumah.

Arisan diadakan di Pritchard Beach daerah Rainier South. Selama di Seattle kami belum pernah ke pantai ini. Rupanya pantai ini boleh dikatakan kecil untuk ukuran public. Jadi sewaktu kami disana mengadakan party arisan, nyaris seperti private party saja. Meski kecil, tapi ada fasilitas buat berenangnya... cocok buat anak-anak, kalo ga nanti mereka jadi ga betah atau gangguin ortunya.


Berhubung di taman, sebelum acara dimulai, para bapak saling bantu untuk mendirikan tenda kecil untuk tempat makanannya. Para bapak duduk berjejer menghadap pantai, dan para ibu duduk diatas tikar sambil menikmati angin sepoi-sepoi. Alhamdulillah angin dan udaranya tidak terlalu panas, cocok untuk outdoor piknik. Kegiatan seperti biasa, anak-anak berenang dan main pasir di pantai, sebagian prianya main sepak bola, ibu-ibunya ngerumpi sambil menyiapkan makanan.



Arisan ini biasanya potluck. Tema menu kali ini Sundanese style, jadi aku kebagian bawa urap sayuran, lainnya ada sayur asem, ayam bakar kecap, semur ayam, tahu tauco, ikan asin, kerupuk udang. Kuenya ada klepon. Dessertnya ada pastry nenas, kue mangkok, rujak penganten dan ada duren. Yang special dih durennya soalnya jarang-jarang ada duren. Aku aja makan 3 biji dan gedhe-gedhe...

Acara berakhir jam 7.00pm karena udah kenyang, ngantuk dan udah waktunya pulang juga. Kami belom dapet arisan, ga apa-apa, santai aja, pinginnya sih akhir-akhir aja. Bulan September depan ketempatan di tempat penganten baru.... menu udah ditetapkan.... sampai jumpa lagi dengan menu dan cerita yang berbeda..



0 Comments:

Post a Comment

<< Home