Jemputan bergaya Trengganu

Friday, August 12, 2005

Minggu ini untuk ketiga kalinya saya pergi ke Issaquah untuk event yang berbeda... wah menyibuk awak ni... Kali ini ada rancangan jemputan di rumah kawan Malaysia. Hari yang dinanti tiba, aku pergi dengan my close Malay friend, agak mendung tapi tidak menurunkan semangat untuk makan siang di rumah kawanku ini.

Maknanya aku pingin bawa perkedel jagung, soalnya teman Malayku ini ga ngerti apa rasanya dan bagaimana bentuknya... entah kenapa, badanku capek banget karena semalam pulang larut dan kurang tidur juga... Sorry banget ya...lain kali dibawain deh...(;

My close Malay friend hari itu bikin Kue Badak... I have no idea what it is, tapi bikin penasaran, apalagi setelah tau kalau snack itu rasanya asin. Kue Badak pengananan khas M'sia, seperti perkedel, luarnya dari kentang yang dihancurkan dan isinya diberi kelapa campur udang. Wah... ternyata enak lho..... Musti minta resepnya.. atau minta bikinin ah... enaknya jadi dua kali lipat...

Setiba di Issaquah, tuan rumah menyambut kedatangan kami dengan babynya yang lucu dan menggemaskan, Misha. Meja makan sudah ditata rapi dan yang paling asyik ruang makannya menghadap Lake Sammamish. Rumah dia memang agak diatas bukit, jadi kami bisa melihat pemandangan yang indah, apalagi kalau BBQ di pationya, langit biru dan cerah..wah tambah asyik..


Rupanya tuan rumah mengundang tetangga depan juga, katanya seumur dan suka makanan Asian. Kami berkenalan, orang Amerika, ramah dan suka ngobrol, jadi tak lama kita semua terlibat pembicaraan seru tapi ringan...maklumlah ibu-ibu ga mau terlalu berat mikir.. kekekek...

Kebetulan tetangga ini penulis khusus bikin puisi, bentar lagi mau diterbitkan jadi buku.... wah boleh neh minta buku plus signaturenya.













Pukul 12.00 siang kami mulai makan, menunya ada dalca curry, curry ikan salmon dengan mangga muda, paceri nenas, tumis tahu tempe beraroma lemon grass dan nasi putih. Wah terasa nikmat sekali, makan pake tangan termasuk teman Amrik ini, ga canggung...lancar-lancar aja, lahap dan nambah juga.... Dari semua makanan, saya paling suka mangga mudanya yang udah jadi curry, pertama kali makan seumur hidup...iiihh ternyata enak, rasa asam di mangga jadi hilang, malah berasa curry, asin, manis. Kata temanku cocoknya curry pake mangga kalo kita masak pake seafood.. mungkin buat menghilangkan bau amis ikan... Keliatannya ini masakan dari Trengganu ya..

Tak terasa hampir dua jam kita ngobrol, banyakan sih ngomongin makanan Malay ama Indo, soalnya temen bule ini semangat dan suka makanan kita, jadi kita juga semangat deh ceritanya. Terus dia ama suaminya dari Microsoft mau pergi untuk tugas 4 bulan di India, jadi tema undangan hari itu cocok sebagai preliminary trip to India.
Untuk dessertnya ada pancake Jepang, isinya seperti kacang merah... enak juga... didapat dari Uwajimaya. Sementara kita ngobrol, baby Misha dengan asyiknya juga turut berceloteh, rupanya hari itu dia lagi happy.


Sayang waktu juga yang memisahkan kita, teman Amrikku musti cepet-cepet pulang, mau romantic camping during weekend katanya... Tak lama kami juga minta diri, karena my hubby bentar lagi pulang.





Kami semua senang, we all love the idea of having small yet private lunch.... my friend... the Martha Stewart from M'sia... udah punya schedule bikin tea party next month...

...... I can't wait... I've never miss it....



1 Comments:

At 8/18/2005 01:31:00 AM, Anonymous Anonymous said...

'lam kenal mama-cat, numpang lewat... duuh jadi laperr en ngilerr liat makanannya. Like your blog....^-^

 

Post a Comment

<< Home