Foot Reflexology di Bastyr University

Saturday, July 30, 2005


Tiba-tiba my hubby ngajak ke Kenmore lagi, tapi ga mau bilang mau kemana ,"Mau jalan-jalan aja kok." Rupanya perjalanan menuju Bastyr University at Kenmore. Biasa, dia kan seneng bikin suprise ama wifenya. Aku sempet bingung juga, mau ngapain kesini, ga pernah denger juga nama university ini.
Rupanya kata hubbyku university ini terkenal untuk studi pengobatan natural healing dengan memadukan sistem pengobatan barat dan timur.

Setelah putar-putar dengan mobil akhirnya kami parkir dan mulailah berjalan-jalan melihat kampusnya lebih detail. Kampusnya ga begitu besar, bangunannya malah berkesan seperti seminari, ngeri juga... mengingatkan sekolah saya dulu di Recis. Kulihat ada patung-patung dan emblem sekolahnya... bener juga apa yang aku bayangkan dari tadi. Masih asyik melihat-lihat tau-tau hubbyku udah manggil-manggil dari kejauhan... "Ini...ini yang kucari... coba jalan bolak balik di atas kerikil/batu-batu coral ini", katanya semangat.

Akhirnya aku baru ingat, kalo beberapa minggu yang lalu, kami emang baca Seattle Times koran mengenai pengobatan foot reflexology di Bastyr Uni. Katanya kalau setiap hari kita berjalan minimum 10 menit diatas batu-batuan itu bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan penyakit dalam lainnya. Syaraf-syaraf itu berkumpulnya di telapak kaki, jadi bagian inilah yang musti distimulasi syaraf dan peredaran darahnya. Baru deh saya ngehhh....


Ternyata hubbyku udah jalan duluan, aku masih asyik liat kanan kiri, soalnya jalan setapak yang bercoral/pathnya ditata rapi dan unik berdekatan dengan kebun yang ditanami macam-macam tanaman untuk pengobatan.

Dengan santainya saya melepas sepatu dan mulai berjalan di atas batu-batu itu.. ga lama,"Masya Allah ouch..ouch.. adoow sakiitt," jeritku. Seluruh telapak kaki dipijit-pijit oleh batu-batu itu sehingga menimbulkan sensasi darah di telapak kaki terstimulasi. Pikirku mau stop aja, loncat keluar jalur yang berumput tapi saya harus terus jalan sambil meringis-ringis sakit dan hubbyku udah ketawa-tawa aja dari jauh.... hmmm awas yeh.

Ga lama peluh mulai bercucuran, ga terasa karena nahan sakit kali ya... "Kok kesakitan gitu... jangan-jangan banyak penyakit nih," goda hubby dengan jail. Untuk tahap pertama, aku cuman kuat jalan dua kali bolak balik, kalo hubbyku kuat lima kali bolak balik. "Nanti balik lagi yuk kapan-kapan," katanya semangat.

Lepas reflexology, sepanjang jalan telapak kakiku berdenyut-denyut, bukan kesakitan tapi enak sekali, rasanya darah itu terpompa (udah kelamaan tidur tuh darah ama syarafnya, ibarat di bangunkan dengan paksa). Terus terang jadi pingin balik lagi deh.


Kami jadi berangan-angan...kalo punya rumah mau dibikin kaya gini juga, dibuat jalan setapak yang berkoral. Kanan kiri diberi bunga-bunga dan tanaman apotek hidup. Jadi inget Mama saya yang jago berkebun.... saya ga suka berkebun nih hikks...tapi lama-lama musti belajar juga.

...halaman asri sekaligus menyehatkan badan dan pikiran...



0 Comments:

Post a Comment

<< Home