St. Edward State Park, Kenmore, WA

Saturday, July 09, 2005


Abis makan siang di Sushi Land, kami memutuskan untuk jalan-jalan ke daerah Kenmore. Kalo di lihat di peta keliatannya daerahnya hijau dan di tepi Lake Washington. Salah satu yang menarik ada St. Edward State Park, tamannya besar terlihat warna hijau lumayan besar di peta kami.


Kami sengaja ga lewat I 405 N, memang jalannya mau lewat Washington Bld sambil liat-liat kehijauan pohon-pohon. Akhirnya kami melihat tanda St.Edward Park dan mulai menyusuri jalan. Pohon-pohon di kanan kiri sangat rimbun, seperti mau masuk hutan, mengingatkan saya waktu jalan-jalan dulu ke Yellowstone Park di Wyoming.


St.Edward Park luasnya 316 acres ditepi bagian utara Lake Washington. Dulunya tempat ini untuk seminari, jadi di dalam taman itu ada gedung tua tempat sekolahnya. Pada tahun 1977, sekolah seminari ini memberikan tanah beserta bangunannya pada state of Washington untuk dipergunakan sebagai taman.

Taman ini mempunyai banyak fasilitas seperti taman bermain, tempat piknik yang ada mejanya, hiking, sepak bola, memancing, bicycling, water skiing, boating dan racquetball. Juga pengunjung bisa bird watching dan naik kuda di daerah ini tepatnya Holmes Point.

Konon burung-burung yang ada seperti Crows or Ravens, Doves or Pigeons, Ducks, Eagles, Geese, Gulls, Hawks, Herons, Hummingbirds, Jays, Owls, Woodpeckers, Wrens.
Ikan-ikan yang ada Bass, Bullhead, Salmon, Trout.
Binatang mammals yang ada Chipmunks, Coyotes, Foxes, Muskrats, Otters, Raccoons, Squirrels.

Kami pun bisa akses ke waterfront lewat jalan tanah atau trails. Sayangnya tak ada akses ke pantai, karena masih dikembangkan lebih lanjut.
Kami lihat banyak pengunjung yang menikmati keindahan alam dan memanfaatkan fasilitas yang ada. Karena ini State park yang lumayan besar, jadi pengunjung di pungut bayaran $5.00 untuk parkir.



0 Comments:

Post a Comment

<< Home