Serba serbi Triathlon SeaFair 2005

Sunday, July 17, 2005

"Yang... aku mau ikut Triathlon," begitu kata hubbyku selepas pulang kantor
"Hah... yang bener ah... gila... apa kuat, kan ga pernah ikutan?" balasku kaget
"Yah dicoba aja, soalnya diajak ama temen kantor nih," kata hubby dengan yakin sambil senyum-senyum.

Detailnya:
Benaroya Research Institute Triathlon at Seafair.
Lokasi: Seward Park
Jarak: Sprint (1/2 mile Swim di Lake Washington, 12-mile Bike, 3.1 mile Run)

Event ini bagian dari SeaFair tahunan. SeaFair adalah event komunitas Seattle selama musim Summer. SeaFair berlangsung dari tanggal 2 July sampai 7 Agustus. Event penting selain triathlon seperti Milk Cartoon Derby, Classic Speedboat Show, Virginia Mason Marathon, Kitefest, Torchlight Parade, Kirkland Classic Carshow.

Pembicaraan ide triathlon ini berlangsung kira-kira 3 minggu yang lalu. Masih dengan perasaan saya yang kurang yakin akhirnya kami mulai berbelanja keperluan Triathlon. Kami pergi ke Sport Authority membeli sepeda dan helmet, lalu ke Big 5 untuk membeli body suit.

Hari yang dinanti tiba, hubbyku berangkat dari rumah jam 6 pagi karena eventnya dimulai jam 7 pagi. Sampai ditujuan ternyata sudah banyak orang dan event akan segera berlangsung. Event pertama adalah berenang di Lake Washington untuk 1/2miles. Hubbyku tidak menyangka kalau di dalam danau yang airnya tenang ternyata banyak tumbuhan air merambat millfoyle, yang dapat melilit kaki perenang. Karena hubbyku belum pernah ikut triathlon sebelumnya, dia cuman bisa berenang sejauh 1/4 mile dan harus keluar dari air karena kakinya terus menerus terlilit oleh millfoyle. Kasihan my hubby... "Aduh...ga seperti berenang di kolam renang biasa, ini bener-bener lain medannya" dengan penuh penyesalan. Lepas berenang dilanjutkan bike 12 miles menyusuri highway I-90, my hubby bisa selesai tapi berhubung sepedanya bukan special sepeda balap jadinya tidak bisa melaju dengan kencang. Kata temannya harga sepeda balap yang bagus bisa sampai $1000. Lepas bike dilanjutkan berlari mengitari Seward Park sejauh 3.1 miles, awalnya tracknya datar tapi lama kelamaan ada track tanjakan sejauh 1 mile. Secara keseluruhan my hubby dapat menyelesaikan 2 tracks dari 3 tracks, yah bener-bener lumayan untuk first timer triathlon. Waktu yang diselesaikan kira-kira 2.5 jam.

Kayaknya hubbyku semangat betul pasal event ini, "Aku mau ikut lagi ah nanti untuk Triathlon event di Kirkland bulan September 2005". "Better next time be prepared my dear", I replied and teased him.



0 Comments:

Post a Comment

<< Home