Garage Sale di Inglebrook, Bellevue

Saturday, July 16, 2005

Kali ini garage salenya bener-bener di dalam garasi temen Singaporeku. Ini event ketiga yang kulakukan bersamanya. Inglebrook adalah kompleks townhouse temenku di daerah Bellevue. Tiap tahun komunitas ini mengadakan event garage sale bersama-sama dengan maksud untuk mengundang pengunjung yang lebih banyak.

Pagi-pagi sudah mendung, malah ada hujan rintik-rintik, wah ini sih alamat ga ok buat garage sale. Tapi ya udah, show must go on. Barangku yang dijual ga banyak, hanya ada rice cooker, sisa-sisa kain, bread maker, bunga kering, scarf, dan pola-pola baju. Temanku barangnya lebih banyak seperti baju-baju, sepatu, assesories wanita, sarong-sarong dari Bali.

Jam 9.00 pagi, eventnya dimulai, kami santai-santai aja menyiapkan barang-barang yang akan dijual. Diluar kulihat masih hujan rintik-rintik, tapi tak menghalangi orang-orang yang datang untuk melihat-lihat. Kulihat tidak semua tetangga berpartisipasi untuk event ini, "Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya," kata salah satu tetangga. Saya pun melihat tidak adanya pengumuman dalam skala besar disekitar Inglebrook, alhasil untuk pengendara agak sulit untuk melihat pengumuman yang terlalu kecil.

Garage sale kali ini berjalan agak lambat dalam arti pengunjungnya ga begitu banyak, tapi kami menunggu terus sampai jam 4 sore. Kulihat temanku agak kecewa karena dia sudah posting dimilis pengajian, tapi tak ada satupun dari kawan-kawan kami yang datang. Hmm.. apa karena hujan ya? Tapi ada sedikit sukanya juga, kami jadi sempat saling berkenalan dan berbincang-bincang dengan tetangga-tetangga sekitarnya; hal yang sangat jarang terjadi di Amerika karena hidup kita sudah saling menyendiri dan jarang bersosialisasi karena sempitnya waktu. Ada ibu tua berumur 80-an, tetangga sebelah temanku yang hidup sendirian dan sakit kanker. Saya berpikir ngeri juga, kalau ada apa-apa bagaimana?

Akhirnya jam menunjukkan pukul 4 sore, barang-barang kami yang terjual lumayan juga. Tidak terasa badan capek dan lapar juga, akhirnya setelah beres-beres, saya sampai rumah jam 5 sore.



0 Comments:

Post a Comment

<< Home