Lembur Kuring di Talus

Thursday, July 21, 2005


Lembur Kuring di Taluss??? Ada aja lho... dan jangan menolak kalau diundang.... rugi abess deh.... Kenapa begitu??
Rumah makan satu ini ...eh..salah denk... tuan rumahnya Teteh tersayang yang suka heboh tapi segala jadi...kekeke...gape banget kalo soal masak...mau masakan Sunda hayoo, masakan Cina hayoo, masakan bule hayoo...terus restonya eh salah lagi...rumahnya ditata apik dan asri...membuat para tetamu selalu betah dibuatnya.

Aku kenal beliau ini kira-kira 4 taun yang lalu, kami baru-baru dateng ke Seattle... kala itu sedang mampir ke rumah temenku. Tiba-tiba dari kejauhan kulihat beliau sedang ngantar rantangan alias catering ke rumah-rumah temen Indo. "Dia jago banget masak lho," begitu kata temenku. "Kalo ngerantang ga pernah bosen menunya, masakannya authentic Indo," lanjutnya.. "Ohh oke...siiip donk kalo gitu, di negeri orang kan susah nyari yang jago masak plus authentic rasa lidah nenek moyang," begitu pikirku.

Hari-hari berganti, undangan makan pun selalu berdatangan dari beliau ini. Suami dan istri sangat baik, murah hati dan kalau pesta... ibaratnya semua jenis masakan dibuatnya mulai dari appetizer, makanan utama sampai dessert.. Kadang saya kagum, kapan buatnya...kata suami beliau,"Dibantuin jin kali"... Huehuehue.... marah deh Teteh digangguin...

Kemarin ini, untuk kesekian kalinya tiba-tiba beliau meneleponku," Kapan maen lagi ke sini, saya mau masak makanan Sunda; ajak tetangganya juga kan belum pernah kesini". Tentu saja untuk kesekian kalinya saya mengiyakan, menelepon tetanggaku dan menconfirm kedatangan kami.

Hari yang dinanti tiba, kali ini saya sengaja tak membawa makanan untuk buah tangan, tapi membawa bunga anggrek cantik untuk rumahnya yang asri.
Setiba didalam, kami langsung disuguhi appetizer combro, spring rolls dan halal bacon (sebenernya ini halal turkey tapi dibuat sedemikian rupa seperti bacon strip). Sambil kita berbincang-bincang, tuan rumah langsung menata meja di patio belakang, sungguh asri dan nyaman, pationya diberi cover supaya bersuasanakan seperti di resto sunda ala amerika. Dari tempat duduk kami, pandangan kami tertuju ke arah hijaunya green belt Issaquah.


Menu utamanya kali ini pengkok kacang panjang,tumis lember, tumis ampas kecap kc. kedele hitam, ayam goreng, balado udang, pindang goreng, ulukutek terong dan kerupuk udang. Penutupnya buah lychee segar dan buah jeruk, sungguh nikmat.

Makan siang berlangsung selama 1 jam dibumbui dengan berbagai obrolan ringan, tak terasa lama kelamaan kami mengantuk karena perut kenyang dan angin sepoi-sepoi. Padahal hari itu lumayan panas terik 85F, tapi tidak terasa karena kami dibawah tenda dan anginnya lumayan sejuk.

Akhirnya pukul 3.00 sore kami harus pulang, dengan senang hati kami dibekali sisa makanan lezat yang ada. Waduh...terima kasih banyak ya Teh....

....ditunggu session selanjutnya untuk undangan makan di Lembur Kuring ..yum.. yum....



0 Comments:

Post a Comment

<< Home