Yumm..yumm buat Teapot vegetarian cuisine

Friday, July 29, 2005


Beberapa bulan yang lalu temenku memperkenalkan restoran ini, namanya Teapot Vegetarian House di Redmond. Katanya makanannya enak sekali meskipun menunya vegetarian. Hmm...ragu juga, soalnya kami kan bukan vegan, masih cinta makan daging... boleh dibilang half vegan deh... veggie iya...daging iya.... gimana sih ini...



Terus masih terbayang kalo makan di airplane yang veggie.... aduh...ga ada rasa-rasa enaknya, so bland and plain.

Eniwey...malam ini, hubbyku ngajak dinner ke resto ini, "Cobain yuk..siapa tau enak, kalo ga enak ga usah dateng lagi."
Akhirnya abis satu jam main tennis, kami pergi ke Teapot dengan hati yang masih ga begitu yakin (soalnya kan sayang kalo makanannya ga enak).

Teapot lokasinya ga jauh dari rumah kami, di 15230 NE 24th St, Redmond, milik orang Singapore yang migrant dari negerinya. Secara sekilas, restonya mungil dan ditata apik serta bersih. Warna dinding dan langit-langitnya cream kehijauan, terus ada lukisan sayur-sayuran. Bagus juga, saya suka sesuai dengan tema VEGETARIAN.
Sesuai dengan namanya Teapot, saya juga melihat ada koleksi macam-macam teapot sebagai dekorasi.

Variasi menunya banyak, mulai dari Appetizer, Soup, Sizzling Platter, Hot Pot, Popular Selection, House Specialty, Noodles and Chow Mein, Rice and Fried Rice, Dinners Combo.... dan Dessert juga ada. Terus terang saya kagum juga dengan chefnya yang mempunyai banyak ide meskipun ini veggie menu dan lebih mengarah ke Singaporean Chinese style.



Kami sempat bingung juga melihat variasi menunya... akhirnya kami memilih Steamed Dumplings (6) $5.95, Mongolian Vegetarian $8.95 dan Organic Oyster Mushroom Florentine $12.95. Ga lama kurang lebih 10 menit makanannya muncul, wow kami kagum lagi dengan presentasinya yang menarik, semua ditata diatas piring senada warna hijau.

Steamed Dumplings berupa traditional Northern Chinese dimsum dibuat dari cincang sayuran segar beserta rempahnya. Dikukus, diberi saus cuka dan sesame oil.

Mongolian Vegetarian berupa tumis tahu masak kecap manis, disajikan diatas tumpukan crispy rice noodles. Menu ini terpilih sebagai Best Entree 2000 oleh Northwest Animal Rights Network.

Organic Oyster Mushroom Florentine berupa jamur oyster organic segar didatangkan khusus dari Vancouver, BC... jadinya soo special karena ga selalu ada alias limited, dan soo enak... Pakai saus sweet gingered brown sugar dan ditumis bersama bayam segar... This is the best...

Secara keseluruhan saya kasih review 5 stars deh... karena vegetarian ga seburuk yang dibayangkan. My hubby plus saya juga udah semangat mau balik lagi makan disini untuk mencoba menu yang lain... Saya juga sempat melihat ga hanya kami aja yang suka makanan di Teapot ternyata udah mendapat review positif dari berbagai majalah cuisine seperti Seattle Weekly, Pacific Northwest dan Seattle Magazine.

.... yumm...yum..tak kenal maka tak sayang......



0 Comments:

Post a Comment

<< Home