Pepes Ikan Sunda special

Monday, September 19, 2005


Masakan ini kesukaan kami juga, Pepes Ikan Sunda. Saya bikin pepes ini terinspirasi sejak meliput Kirkland Triathlon... ngeliat hubby berenang di lake seperti ikan kekekek. Kalo di Indo ikannya pake ikan mas; tapi kalo di Seattle pake ikan Tilapia... Rasanya sama aja kok... yang penting bumbunya musti pas. Lagipula sebagai orang Sunda mah musti bisa masak pepes ikan yang enak...

Resep pepes ini didapat dari Teteh yang handal masak di Seattle... hatur nuhun pisan ya... Bumbunya banyak dan musti special take care kalo hasilnya mau enak. Bahan-bahan segar semua didapat dan diulek di cobek batu. Cobek besar ini dibawa langsung dari Melbourne, Australia waktu pindahan ke Seattle 4 tahun yang lalu. Cobek batu kalo makin sering dipake bakalan makin halus dan mantap. Dibela-belain deh pokoke ngebawa barang berat satu ini.... demi kelangsungan masak memasak di dapur mama-cat.

Sambil beres-beres rumah, vacuuming, nge-laundry...disambi knitting juga lho... saya nungguin ikan pepes dimasak..

Akhirnya jadi juga setelah seharian... kami makan lahap banget... ponyo pisan... aroma pepesnya yang khas karena selama dimasak dibungkus oleh daun pisang. Pepesnya kami makan dengan nasi panas, sambal terasi, lalapan ketimun dan perkedel jagung... wah serasa di lembur kuring aja... Alhamdulillah..



1 Comments:

At 9/23/2005 11:54:00 PM, Blogger Inayah said...

salut deh, cobek aja sampe dibawa kemana-mana, kalau disini aku dapet warisan dari yang sudah-sudah dulu.
Ngiring raos lah...:)

 

Post a Comment

<< Home