Boys will be boys

Tuesday, September 27, 2005


Pagi-pagi jam 8.00, saya udah nyetir sepanjang I-90 East menuju Issaquah. Saya pergi ke tempat kawan Malay untuk baby sit ke tiga anak-anaknya. Sebenernya mereka udah bukan baby lagi sih, udah dibilang the boys berumur 11, 7 dan 5 tahun. Saya udah lama ga baby sit mereka sejak setahun lalu... jadi kangen juga sih pingin main-main. Rumahnya bukan di downtown Issaquah, tapi menuju perumahan lama di area yang banyak pepohonan. Jadi sekilas seperti masuk hutan kecil.

Seperti biasa, mereka selalu happy dan heboh ketemu saya. Loncat-loncat, teriak-teriak dalam rumah udah biasa. Setelah temanku pergi ke kantor, acara babysitpun di mulai. Oh ya.. mereka ga sekolah ke public school lagi, tapi mulai semester ini masuk Home Schooling; jadi hari ini lagi break time. Setelah makan pagi, ceritanya kami main-main jadi pemain band; haha lucu juga... total pemain 4 orang termasuk saya. Kami main gitar-gitaran; terbuat dari kotak dan diberi karet gelang untuk gitar senar. Trus yang bontot jadi drummernya. Mereka ini imajinasinya banyak deh.

Ga lama kami keluar untuk menangkap jangkrik; kami turun kebawah di belakang rumahnya. Mereka sebenernya melihara jangkrik sih, jadi udah punya glass tank kosong terus diisi daun-daun kering dan ranting... udah gitu dikasih nama juga untuk yang betina dan yang jantan.

Lepas itu, saya buat snack popper tots (bener ga ya) dan dilanjutkan ama hapalan surah-surah Juz Amma. Semester lalu the boys sekolah di Islamic School, jadi udah banyak surah-surah yang dihapal luar kepala. Keluarga ini juga penggemar kucing seperti saya dan punya kucing namanya Chomel ...lucu banget.



Insiden, ada aja, tapi kali ini ga sengaja. Si bontot mecahin vas bunga favorit ibunya. Nah udah deh ribut saling tuduh menuduh, sampe-sampe musti nelepon nyokabnya ke kantor. Biasa lah boys will be boys....ga pernah kapok bikin insiden dan ga pernah kapok dimarahin.

Udah gitu, mereka mengajak saya untuk pergi ke cul de sac dekat rumahnya untuk main-main sepeda. Wah si bontot udah pinter naik sepeda roda dua; setahun lalu masih sepeda roda tiga.... Tak terasa udah setahun saya ga main-main dengan mereka... they're grown up so fast.



0 Comments:

Post a Comment

<< Home