Salmon Festival di Issaquah

Sunday, October 02, 2005


Sudah sejak beberapa hari yang lalu, saya dan teman Malayku janjian mau pergi liat salmon festival di Issaquah. Rencananya mau ber-empat dan yang satu anggotanya masih baby sih, tapi tiba-tiba temanku yang satu ga jadi berangkat...last minute changed. Wah sayang juga sih, tapi bukan berarti batal... show must go on karena festivalnya hanya 2 hari aja...this is the last day.

Cuaca pun ga bersahabat, dari pagi hujaaaann terus; akhirnya dengan semangat 45 aku pakai baju tebal dan jaket waterproof supaya ga kedinginan. Rumah temanku dekat dengan salmon festival, jadi aku ikut parkir mobil aja dan akhirnya pergi bersama melihat salmon.

Tak lama saya melihat banyak salmon.. wah ternyata besar-besar dan mereka sedang berenang melawan arus sungai, siap untuk menetaskan telurnya. Kami pun sempat memasuki Issaquah salmon hatchery viewing area, tempat dimana ada display lifecycle tentang salmon dari mulai telur sampai dewasa. Telur-telur diawetkan dari umur 1, 30, 55, 80, 120 hari. Salmon di daerah ini yaitu Chinook, Sockeye, Steelhead dan Coho.

Karena hujan terus, perut kami cepat lapar dan akhirnya stop by di tempat BBQ fresh Salmon. Wah kenapa tidak, pergi salmon festival ya makan siang juga fresh BBQ salmon. Aku melihat ikan-ikan itu dibakar di tempat panggangan yang besar... baunya hmmmm bikin perut kriuk-kriuk.

Kami cepat-cepat antri membeli tiket $11 untuk makan siang. Menunya grill salmon, roti, butter, coleslaw dan tartar sauce; sambil minum kopi panas. Ga rugi bayar mahal, ikannya segar dan tidak bau amis terus juga sebagian dana untuk biaya pelestarian ikan-ikan salmon.

Masih juga hujan setelah 2 jam di luar, kami udah basah kuyup seperti salmon hahaha... setelah putar-putar melihat bermacam-macam booth, akhirnya kami pulang ke rumah.... tak lupa minum teh madu untuk penghangat badan. Meski kehujanan tapi tak masalah... once in a lifetime..



2 Comments:

At 10/11/2005 11:10:00 AM, Anonymous Anonymous said...

baru aja saya kepikiran bagaimana rasanya tinggal di seattle. memang ternyata banyak hujan dan dingin yach. depressing ga sih kadang2x? blog saya silahkan di-link, catprincess:)

 
At 10/11/2005 10:19:00 PM, Anonymous Anonymous said...

wadaaaw ngeliat salmon steaknya... :D

wah ternyata slama ini salah panggil mulu yak.. kirain dulu ade.. wuehehe.. maap yaaaah... maapin kaaaan, kan masih ramadhan... :D

 

Post a Comment

<< Home