Undomestic Goddess by Sophie Kinsella

Friday, October 07, 2005


Buku ini merupakan karya Kinsella yang terbaru, skenario dan tokohnya berbeda dengan yang sebelumnya tapi ceritanya tetap lucu dengan menampilkan ciri khas Kinsella yang humoris.

Samantha Sweeting, lawyer termuda di kantornya, seorang yang cerdas dan handal, lulusan Cambridge, single, 29 tahun adalah seorang workaholic dan dibesarkan dalam keluarga yang menjunjung tinggi karir. Baginya sukses dalam kehidupan lawyer adalah bisa menjadi partnership di law firmnya. Samantha bekerja di Corting Law Firm, salah satu top law firm bergengsi di London. Suatu hari karena kesalahannya yang sangat kecil namun berdampak besar, Samantha merasa sangat malu dan dipecat dari kantornya kemudian melarikan diri naik kereta api entah kemana dalam keadaan kacau.

Akhirnya dia terdampar di suatu country side dan diselamatkan oleh country rich couple bernama Tish and Edward Geiger. Kebetulan pasangan tersebut sedang mencari full time house keeper. Dalam keadaan bingung dan memerlukan pekerjaan, akhirnya Samantha mengakui bahwa dia adalah seorang housekeeper yang handal dan pernah sekolah culinary di Le Cordon Bleau Paris. Disitu dia berkenalan dengan Nathaniel, gardener keluarga Geiger yang menyediakan berbagai tanaman kebutuhan memasak. Seumur hidupnya Samantha tak pernah masuk dapur untuk memasak dan menjahit. Berawal dari banyak kesalahan seperti telor yang meledak di microwave, merebus susu hingga tumpah. Nathaniel merasa curiga dan menawarkan Samantha bila menginginkan private lesson memasak dengan Irish, ibunya. Akhirnya Samantha belajar intensive dari Iris, seorang ibu rumah tangga yang pandai memasak country style.
Setelah satu bulan di rumah Geiger, Samantha berhasil menjadi "real" housekeeper yang handal dan mulai menjalin hubungan dengan Nathaniel. Hingga detik ini orang-orang di daerah itu tidak tahu siapa sebenarnya Samantha.

Pada suatu hari Samantha mencoba melihat komputer dan ingin melihat apa yang terjadi di law firmnya yang dulu. Dia kaget setengah mati setelah melihat kenyataan bahwa sebenarnya dia difitnah oleh Andrew, atasannya supaya Samantha dipecat. Andrew mempunyai konspirasi dengan law firm yang lain pasal merger funding. Akhirnya dengan tekad bulat, Samantha kembali ke London untuk membersihkan nama baiknya.
Andrew terbukti bersalah dan Samantha malah ditawari menjadi equal partnership di law firmnya, cita-cita yang diimpikan dari dulu.
Kenyataan sekarang lain, Samantha merasa lebih berbahagia setelah kehidupannya di country side dan bermaksud meninggalkan kehidupan stressfull sebagai lawyer dan tinggal bersama Nathaniel untuk menempuh hidup barunya sebagai housekeeper.



0 Comments:

Post a Comment

<< Home