Hidangan berbuka ala Malaysian

Friday, October 28, 2005


Tiba-tiba kami mendapat jemputan berbuka puasa di salah satu teman Malaysiaku di daerah Issaquah. Wah ada rejeki berbuka, jangan ditolak...harus datang.
Kami sudah lama sekali tak jumpa, jadi ibarat bersilaturahmi juga selama bulan puasa. Untuk potluck, saya menawarkan diri untuk membuat es teler Indonesia... biar pada teler kekenyangan jer maksudnya...

Undangan dari tuan rumah juga bermaksud untuk berbuka bersama tamu yang datang dari Singapore yang dipanggil akrab Mami...karena kita semua dianggap jadi anak angkat beliau.

Setiba disana, sudah berbuka pukul 6.00pm... hidangan pembuka dan makanan utama sudah tersedia rapi di atas meja.

Untuk Dessert/Pembuka ada Kue Sarang Semut, Kue Lapis Kukus, Pulut bakar isi daging, Durian goreng (hmmm ini baru pertama kali nyobain...biasanya kan pisang goreng), Rujak buah makassar, Godo-godo udang. Murtabak daging dan Lumpia goreng.







Makanan utama ada Gulai ikan Trengganu, Mie Kerabu, Sambal Terasi + Sambal Udang Cincanok plus kukus lalapan, Ayam Bakar kecap, Mie goreng seafood, Meat balls soup, dan Tumis kangkung blacan.

Wadow ini sih layaknya mau kenduri atau mau hari raya aja... I can not imagine kalau makan-makan besarnya nanti. Tapi untuk saat ini saya ga mau pikir panjang-panjang, pokoknya menikmati hidangan yang ga akan ada setiap hari.



1 Comments:

At 11/02/2005 03:36:00 AM, Blogger BundaZidan&Syifa said...

Teteh, jadi lapeeeeer...
eta duren goreng kumaha gorengna? bijina ikut? hehehe...

 

Post a Comment

<< Home