Farewell Dinner bersama Mami

Monday, November 21, 2005


Ga terasa ternyata Mami udah sebulan di Seattle; we had a wonderful time, especially because Mami masakannya enaak buangeth, suka diajak makan jadi anak angkat serasa dimanja abes deh... Terus Mami juga dateng pas bulan Ramadhan dan Lebaran, jadi banyak kegiatan dan foto-foto.


Hari itu mustinya aku ketemuan Mami di Malaysian Night tapi saya ada undangan ke tempat lain, jadinya saya janjian ajah ketemu terakhir di rumahnya. Mami pingin foto-foto selama di Seattle di kirim lewat e-mail, tapi berhubung saya banyak ambil foto jadi di copy aja ke CD.... ehh ternyata banyak juga Mami mejeng di depan kameraku.


Sampe disana, rupanya Mami ama Chef Unta lagi sibuk di dapur, menyiapkan dinner. Mami lagi masak Dalca Kambing kalo Chef Unta lagi bikin Sara'ba drink... ehhh gag salah nih, Chef Unta lagi bikin Sara'ba dan dinyatakan udah lulus? Waduh pigimana ini, kalo ada 911 Saraba berarti udah ada kedai Sara'ba II cabang Bellevue instead of nunggu dari Singapore.


Mami bilang supaya saya ama hubby jangan pulang dulu, ikutan makan malam disitu. Yihuii..rejeki jangan ditolak, makan lagi, alhamdulillah bulan ini keliatannya blog saya isinya makanan terus ya. Maklum kan masih suasana Lebaran.
Okeh lanjut lagi, selain itu bakal datang Mr. Sundanese, Mrs Mei-Mei plus hubbynya, ama temen Malayku yang udah luamaaa banget ga ketemu. Jadinya aku ikutan sibuk juga di dapur, bantuin motong-motong sayur kadang nemenin ngobrol tamu di depan.


Mami keliatan udah capek banget, mustinya kan hari terakhir mendingan istirahat dan packing luggagenya. Tapi yah dasar Mami yang berjiwa entertain dan orang-orang pingin pamitan, jadi ujung-ujungnya tiada pamit tanpa dinner. Komplit dinner menu akhirnya Dalca Kambing, Balado Telor Teri pedes, Achar Kuning dan Rujak Makassar. Semua ini trade mark menu dari Mami.



Malam itu ada hiburan special dari Mr Sundanese dengan serulingnya. Sebelum dimulai beliau bilang ini lagu khas dari tanah Sunda..lagu Bujangan ya ceunah.. nuju ningali gadis-gadis gareulis di lebak...keur ibak (artinya lagu dari para bachelor yang lagi ngeliatin cewek mandi di sawah?).
Waduuh pas seruling mengalun dalam tempo 2 menit... kita-kita pada terpana, pada merinding saking udah lama gag denger suara seruling yang authentic, Sundaaa bangethh pisan..jiga di warung Sunda Lembur Kuring.. Bapak ini bisaan euy. Wah Mami seneng banget, sampe-sampe ngasih duit dollar-an...belum acara ketawa-ketawanya, wakakakakkkkk..



Akhirnya jam 1.00 pagi kami pulang. Sebelumnya aku mijit kaki Mami dulu, saya udah mulai teler tapi Mami udah lebih teler lagi. Kesian urat-uratnya udah kenceng gitu... hmmm..siapa tau bisa loosen up a bit yah untuk long flight. Okeh Mami, have a nice trip ke Singapore, don't work toooo hard. Sampai jumpa lagi...



3 Comments:

At 11/21/2005 07:37:00 PM, Anonymous Anonymous said...

Waduuuh MamaCat teh gimana seh!!! Siapa bilang artinya bachelor lagi ngliatin cewek-2 ibak di sawah? Yang mandi disawah itu cuma Neng "Mumun" (Munding)aja. Buat yg gak tau, Munding is Water Buffalo. Gara gara acar kuning Mami, sayah jadi kajepret lagi euy. Makasih MamaCat.

 
At 11/22/2005 03:38:00 AM, Blogger BundaZidan&Syifa said...

teteh,eta meuni makanan sadayana,aeh aeh,mami singapore tinggal dimana teh?

 
At 11/22/2005 11:44:00 PM, Anonymous Anonymous said...

mamacat you always look very nice and photogenic....love your blog.

 

Post a Comment

<< Home