Open House Lebaran 1426 H

Thursday, November 17, 2005

Seminggu setelah Lebaran, duet kakak manja dari Issaquah mengadakan open house Hari Raya. Mereka sudah biasa membuat open house setiap tahun di rumahnya dan kali ini acara dimulai dari jam 12.00 siang sampai selesai.



















Seperti biasa, saya diminta tolong untuk coverage the event of open house. My beloved digicam udah ready untuk melancarkan aksi. Semalam battery plus memory card udah disiapkan, make sure nggak kehabisan napas ditengah jalan. Saya datang jam 1.30pm dan sudah terlihat banyak teman-teman Malaysian, American, Indonesia, Middle East dan Indian datang dari segala penjuru Seattle. Diantara tetamu ada juga students undergraduate dari Malaysia yang sedang study di Uni Washington. Kabarnya keluarga Ustadz juga diundang, tapi sayang beliau tidak bisa hadir.















Makananpun sudah lengkap tersedia di dua tempat, dessert & kue-kue, serta makanan utama. Untuk dessert ada agar-agar hijau, kue arab, baklava, spring rolls, brownies, aneka cakes, aneka kacang-kacangan, bubur ketan hitam, talam ubi, kue sarang semut, air bandung, es teler, dan chai tea...permintaan special adik nakal he..he..he...

Untuk main menu ada Nasi Ulam a.k.a nasi Biru Trengganu lengkap dengan rencahnya, Nasi Biryani Ayam, Nasi Biryani Kambing, Sup Ayam dan Sup Daging Buntut, Ikan Goreng Mackarel dan Ayam Panggang bumbu Kacang. FYI, nasinya memang bener-bener biru, blue, bulao... but I like it terutama kalau makan pake urap ikan. Apalagi nasi ini cuman ada setahun sekali kalo open house... jadi itu nasi laku keras ampe ngorek-ngorek ke rice cooker di dapur. Terus yang namanya air bandung ternyata nge-top di Malaysia warnanya pinky girly drink, malah di Indo yang notabene ada kota Bandung ga ada tuh jenis minuman itu.

Semakin sore, para tamu makin banyak berdatangan, di dapur makin heboh dan makin kuat ngebulnya, saya pun makin sibuk untuk jepret sana jepret sini. Untung rumahnya besar dan banyak ruangan, jadi ada ruangan ibu-ibu, dan ruangan bapak-bapak. Tak lupa BBQ pit untuk ayam panggang oleh Mr Chef di halaman belakangnya. Mungkin total tamu yang datang sekitar 60 orang. Tidak lupa ada hiburan dari pianis Mami Singapore dan suami tersayang Teteh dari Talus. Bravo.... ga nyangka euy.... lagu-lagunya, klasik dan modern.


Saya makan sedikit-sedikit tapi juga terus-terusan..nah lho... makan ini, makan itu, foto sana-foto sini, ngobrol sana dan ngobrol sini, minum chai tea juga bergelas-gelas hehe... ga kerasa waktu udah menunjukkan jam 9.30 malam. Salah satu tuan rumah udah KO... kasian banget...sampai-sampai tertidur di sofanya yang besar dan empuk.



Sebelum bener-bener bubaran, kami semua berfoto dulu buat kenang-kenangan open house.





Finally...phiuuhh.. jam 10.00pm setelah semua tamu pulang, saya, hubby, mami, daughter manja, kakak manja tolong menolong untuk membersihkan sisa-sisa open house. Ruangan yang tadinya hiruk pikuk ama tamu, sekarang tinggal sisa-sisa makanan, piring dimana-mana. Wah yang namanya cucian piring, segunung buanyak buangethh, mau mulainya juga bingung dari mana, untung ada yang tiba-tiba turun tangan mau bantu. Well done, makasih ya, very sweet twink twink ^-^. Berhubung ini 'special volunteer' jadi chargingnya $50/hour plus teh tarik bayarnya ke acc. mama-cat..... he...he.... just kidding...biar ga ngantuk khan? Sudah makin malam, jam 11.30pm kami pulang.... teler, ngantuk, kenyang. Alhamdulillah acara berjalan sukses, well done kakak-kakak manja.


KAMI MAU DIFOTO JUGA DOOONNKKK
Tanpa ada anak-anak, open house ini ga rame. Anak-anak main dimana ya? Mereka punya ruangan sendiri, boys room and girls room. Yang boys asik nonton game atau liat acara kartun; kalau yang girls asik main-main dengan baju... atau pingin di foto rame-rame. Kalau yang masih kecil, mereka main sama siblingnya atau sama mamanya.





Kadang antar mereka cuma bertemu setahun sekali, tapi sekalinya ketemu, langsung akrab, langsung lari-lari sana sini. Yang pusing siapa? Yang pasti maminya masing-masing, karena jadi susyah diajak makan, maunya main-main aja. Nanti kalau makanan udah habis, baru deh ,"Mommy, I'm hungry??"





Yang best lagi... mereka diberi hadiah lebaran berupa goody bag dan uang dalam amplop kecil oleh tuan rumah. Well done guys! Ehmm...saya juga mau donk goody lebarannya.... buat hadiah tuna Trader Joe si Smooch yang setia nemenin mama-cat dan hubby sahur dikala puasa...



7 Comments:

At 11/18/2005 02:53:00 AM, Anonymous Anonymous said...

Hmmm...klo ke sini teh selaluuuuuuuuu makanan melulu ya, tp gak bs dicicip..he....rame bgt ya acara open house.

*mo kenalan dong ama yg baju beureum, geulis pisan nya...*twink*

 
At 11/18/2005 11:09:00 AM, Anonymous Anonymous said...

wah... hebat lapuran open housenya.. mengancam dong... hehehe

 
At 11/18/2005 07:25:00 PM, Anonymous Anonymous said...

Assalamu'alaikum Mamacat,
Aduuuuh bagus blog nya. Mami, Ka Azi & Ida beserta keluarga dan semua yg kejepret pasti hepi sekali.

 
At 11/18/2005 07:26:00 PM, Anonymous Anonymous said...

Kakak,
Terima kasih for sharing the pics. It was nice meeting you too. I'm impressed by how quickly your website loads even though there are many pictures.
Salam Aidilfitri.

 
At 11/18/2005 08:21:00 PM, Anonymous Anonymous said...

hello miss linda cantik! :) wonderful pictures....kak journalist!

i enjoyed my time with you! jumpa lagi :)

 
At 11/20/2005 06:27:00 PM, Anonymous Anonymous said...

Best betul blognya ya. Nice to keep as memory keepsakes years from now. Saya kepingin simpan personal memory like that, but to keep track of things to do daily udah susah. Nanti saya sudah pension mungkin bisa, but by that time dah tak ada apa nak cerita ya!

Terima kasih mampir kerumah saya semalam, I hope we can keep the friendship going....

 
At 11/22/2005 11:41:00 PM, Anonymous Anonymous said...

aduh yang berbaju merah...mojang geulis nan cantik.. saya suka blognya...rame pisan dengan orang-orang dan makanannya itu lho..

 

Post a Comment

<< Home