My nieces trip to Seattle (part 2)

Saturday, December 03, 2005

Hari kedua adventure dimulai, pagi-pagi ga lama setelah matahari terbit, aku langsung liat ke luar. Alhamdulillah gag hujan, doa terkabul, berarti jalan-jalan hari ini bisa 100% outdoor sampai waktunya ke resepsi perkawinan.

Space Needle
Pagi-pagi jam 10.00 kami udah nyampe di hotel, abis itu langsung ke Space Needle. Space Needle merupakan salah satu tujuan utama wisata turis di Seattle. Tempat ini merupakan tower yang tinggi, jadi para turis bisa melihat segala penjuru kota Seattle. Kebetulan aku dapet voucher gratis naik ke observation deck untuk 4 orang, lumayan bisa ngirit $53 plus dapet free valet parking lagi.

Karena masih rada pagi, jadinya belum ada antrian panjang. Ga lama kami semua udah ada di puncak tower. Cuaca yang bagus membuat pemandangan tambah indah, disisi utara bisa liat Belltown, disisi selatan bisa liat high rise buildings dan Mt. Rainier, disisi barat bisa liat Lake Union plus 520 bridge dan disisi timur bisa lihat perumahan dan Queen Ann Hill yang terkenal, disalah satu site Queen Anne itu konon tempat dibuat shooting film Fraser.

Anginnya diatas jangan ditanya deh... dingiiiiin buangeth. Jadi kita kerjanya keluar masuk dan make sure para tamu puas melihat Seattle 'bird eye view'. Abis itu kami semua ke souvenir store...ehhh ada yang caught our eye, produk spaghetti namanya Space Noodle, kopi merek Seattle rainy day, dan makanan-makanan yang notabene pake nama Space Needle... ada-ada aja kreatifitasnya.

Pacific Science Center
Space Needle ada di dalam area Pacific Center. Dari sini bisa naik monorail sampe Westlake shopping center area. Udah gitu ada Theater Imax, Laser Shows, Science Exhibits, Tropical Butterfly house, Dinosaurus Museum dan Music Museum. Kita gag liat semuanya karena mereka ada schedulle ikutan 2 hours Argosy Tours. Jadi cuman keliling kompleks plus tembak-tembak gambar.

Udah dibilang dari awal, timing is very crucial, jadi setengah jam menuju jadwal cruise, kita semua harus udah meninggalkan Pacific Center. Ada insiden..ouccchh.. tiba-tiba si tukang valet parking kehilangan kunci mobil kita. Aduuh maaaak.. aku sempet ngamuk-ngamuk... %$*@#!!!. Bukannya ga sabaran, cuman kalau mereka ketinggalan cruise, gag ada waktu lagi. Akhirnya ketemu juga itu kunci..15 menit sebelum cruise, langsung hubby ambil kendali setir, ngebut, nyasar, panik, whoaaaa sampai di harbor 5 menit sebelum cruise berangkat. Hiihh ngeri...sport jantung, untung gag ada police..
Akhirnya mereka diantar ke pelabuhan cruise. Aku ama hubby gag ikutan, soalnya musti ke undangan di Issaquah Sunset.

Two hours Argosy Cruise
Di Seattle ada 3 tawaran cruises, tapi yang 2 jam ini paling bagus dan kalau mau puas liat Seattle. Kami udah pernah naik cruise ini, dengan bayar $21 per orang kami puas dan bisa di rekomendasikan buat para turis. Rajin-rajin liat kupon, bisa dapet discount $1.00 off. Ciee gayanya kayak Rachael Ray aja...

Okeh, secara garis besar, naik cruise yang ini melewati Lake Washington dan Lake Union. Turis bisa melihat rumah apung terkenal yang dipakai waktu pembuatan film Sleepless in Seattle Tom Hanks ama Meg Ryan di Lake Union dengan background I-5. Harga rumah imut itu marketnya $2 millions. Terus bisa liat rumahnya Bill Gates yang serba high tech di daerah Medina. Market price $60 millions. Weleh-weleh, mungkin 100 tahun dari sekarang bisa dijadikan salah satu objek wisata juga kali ya. Terus bisa liat University of Washington yang terkenal di Pacific Northwest ini lengkap dengan hamparan boat-boatnya. Kadang kalau lagi College football game Huskies, orang-orang yang punya boat bisa nonton dari air. Gaya abis kan?
Terakhir, Seattle punya jembatan apung, dan kadang-kadang bisa terbuka karena... permisi-permisi...kapal mau numpang liwat nih...

Selanjutnya... silakan naik cruise aja kalo mau lengkap ceritanya, ntar Argosynya gag laku gara-gara mama-cat has a big fat mouth...

Alki Beach

Selesai cruise jam 3.00pm, akhirnya kami pergi ke Alki Beach. Jalan-jalan gag lengkap kalau belum liat Seattle postcard dari Alki view. Cuaca masih bagus, jadi matahari sore menyinari Seattle skyline. Cuakeep banget, emang bener seperti postcard. Niecesku pada seneng dan foto-foto, merka bilang Seattle is a beautiful city dan tambah nge-top gara-gara film Sleepless in Seattle. Terus kita puter-puter keliling area Alki Beach sambil ngeliat rumah-rumahnya yang cute bergaya rumah pantai tapi muahaal pisan...

Abis acara di Alki, kami berpisah; my nieces pergi ke kawinan temennya di World Trade Center di waterfront Seattle, sedangkan kami pulang ke Bellevue. Istirahat untuk perjalanan hari berikutnya... di cerita bagian ke 3 yang tak kalah seru..

1 Comments:

At 12/06/2005 02:10:00 PM, Anonymous Anonymous said...

Wow! Cantik gambar2nya Linda! Nice pix, and you ladies looking so good! -mommy misha